Mengatur Kereta Api dengan Sinyal Itulah Harapan Yang Dirintis Setelah PT Lembaga Elektronika Nasional (LEN) mengembangkan Sistem Verriegelung LEN (SIL-02). SIL-02 merupakan sistem sinyal elektrik pertamas buatan dalam negeri yang akan mengatur lalu lintas kereta api. Jika sistem ini jadi diterapkan di seluruh jalur di Indonesien, sang betreiber di ruang kendali stasiun tidak perlu bersusah payah lagi. Tinggal memencet tombol pada Verkleidung kendali, sinyal elektrik akan segera mengatur lalu lintas kereta api. Menurut Direktur PT LEN Dodi Hidayat Rivai, Buah kerja LEN ini sebenarnya sudah dirintis sekitar tiga tahun lalu. Selain bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesien, LEN juga bekerja sama dengan Badan Pengkajian ist ein US-amerikanischer Schauspieler. Pihak BPPT, kata Dodi, yang bertugas mengaudit kelaikan teknologi yang diterapkan LEN. Biaya yang dikeluarkan untuk mengembangkan satu sistem sinyal elektrik esu, kata dia, sekitar Rp 6 miliar. Secara umum, Dodi memaparkan, SIL-02 terdiri dari peralatan lapangan als peralatan di ruang Betreiber. Yang dimaksud dengan komponen lapangan adalah lampu sinyal, motor wesel untuk mengatur jalur rel, serta sirkuit rel untuk menentukan posisi kereta. Komponen itu akan aktif setelah sistem kunci (ineinander greifend) dihidupkan. 8220Kalau salah satu kunci sudah bekerja, sistem tidak akan mengalihkanny ke kunci yang lain, 8221 katanya. Artinya, jika ada kereta api yang masuk ke salah satu jalur, kereta yang lain tidak bisa masuk ke jalur yang sama. Sedangkan Yang termasuk komponen di dalam ruang Betreiber adalah prosesor untuk pengolahan sinyal Yang berbasis SPS (Speicherprogrammierbare Steuerung), sistem perkabelan, serta Panel kendali Tempat tombol-tombol, Status sinyal, serta satu prosesor untuk mengendalikan sinyal. PLC ini berfungsi untuk mengatur als mengendalikan sinyal masukan (Eingang) dan keluaran (Ausgang). Menurut Dodi Hidayat, secara keseluruhan, desain sistem sinyal mengacu pada sistem persinyalan yang sudah baku. Artinya, komponen yang ada di ruang betreiber dapat dihubungkan dengan segala macam peralatan lapangan. 8220Desain sistem sinyal ini multi-service, tidak tergantung pada salah satu merek sehingga dapat terkoneksi dengan peralatan lapangan merek apa saja, 8221 ucapnya. Ia menambahkan, sistem SIL-02 ini juga dilengkapi peranti lunak untuk mengendalikan ineinander greifen sinyal. Uniknya,........... Perbedaan ini, kata dia, disesuaikan dengan jumlah rel yang ada di setiap stasiun. 8220Makin besar stasiun als jumlah relnya, maka harga sistem makin mahal, 8221 ujar Dodi. Menurut dia, peranti lunak yang dikembangkan mampu mendeteksi kesalahan. Sebab itulah, sistem sinyal elektrik yang dikembangkan memiliki dua prosesor. Fungsinya agar satu sama lain bisa saling mengecek kinerja sistem. 8220Prososer yang satu bisa mendeteksi jika ada kesalahan logika pada prososer yang lain, 8221 katanya. Kesalahan itu, menurut Dodi, dapat segera diketahui Betreiber di stasiun karena sistem akan Mitgliedsalarm peringatan atau drucken Sie Daten aus. Ia berharap, produc dalam negeri ini mampu menggantikan ketergantungan Indonesien dari industri pemasok. 8220Jika ada kerusakan, perawatannya mudah dan bisa cepat ditangani, 8221 katanya. Sejauh ini, ada tiga macam teknologi sistem persinyalan elektrik buatan luar negeri Yang telah dipasang di Indonesien. Ketiganya, yakni Solid State Interlocking (SSI) buatan Prancis dan Inggris, Vital Processor Interlocking (VPI) buatan Amerika, serta Westinghouse Zugfunk und Voraus Control (Westrace) Interlocking buatan Australien, Amerika, Inggris, dan Spanyol. Karena diproduksi oleh pabrikan yang berbeda, peralatan ineinandergreifenden mempunyai spesifikasi teknis yang berbeda pula. 8220Akibatnya, 8221 kata Dodi, 8220jika ada kerusakan Pada peralatan Stellwerk atau komponen elektronik Verschiedenes, sistem hanya dapat diperbaiki atau diganti oleh Pabrik pembuatnya.8221 Sejauh ini, sistem SSI Telah dipasang Pada Jalur Jabotabek. Sedangkan Sistem VPI Digunakan Pada Jalur Bandung-Jakarta. Dan sistem Westrace Verriegelung digunakan di jalur selatan, semisal Tasikmalaya, Banjar, dan Yogyakarta. Karenanya, LEN berharap, pihaknya diberi kesempatan untuk memugar sistem sinyal lebih dari 20 sistem. 8220Sebagai tahap awal, LEN mengusulkan Agar sistem sinyal di jalur selatan diganti SIL-02,8221 katanya. Yandhrie arvian Cara Kerja Pemrosesan Sinyal SIL-02 Inilah sistem sinyal elektrik (SIL-02) In den Einkaufswagen Sehen pertama untuk mengatur lalu lintas kereta api buatan lokal. Pada dasarnya, peralatan SIL-02 dapat dipilah menjadi dua bagian. Peralatan di luar ruangan (wichtige Ausrüstungsgegenstände) dan peralatan di dalam ruangan. Peralatan di dalam ruangan dapat dibagi menjadi Vitalbereich Dan nicht vital Bereich. Peralatan di luar ruangan Lampu sinyal: Mitgliedsname tanda kapan kereta api dapat masuk stasiun atau ke luar stasiun. Sirkuit rel: Mengidentifikasi dan memberi Informasi Pada Kilometer berapa posisi Kereta api Sedang melaju menuju stasiun Motor Wesel: Mengatur persimpangan Jalur rel Kereta api Peralatan di dalam ruangan (wilayah vital): Dua Modul PLC (speicherprogrammierbare Steuerung): Fungsi dua prosesor Agar satu sama Lain bisa saling mengecek kinerja sistem jika ada kesalahan logika Pemancar vital: Mengirimkan Daten wichtig Panel PLC: Menyampaikan informasi pada Bedienfeld kendali di ruang Betreiber Dan Terminal teknisi Peralatan di Ruang Betreiber (wilayah tidak vital) Terminal Teknisi: Merekam seluruh kondisi perjalanan kereta api Panel Kendali (lokale Bedienfeld): Tempat tombol-tombol, satu prosesor Sederhana untuk mengendalikan sinyal, serta Status sinyal ditampilkan Cara Kerja: Kereta api yang tengah melaju pada kilometer tertentu diidentifikasi posisinya oleh sirkuit rel (Gleisstromkreis). Hasil identifikasi disampaikan ke SPS SPS akan menyampaikan pemrosesan Daten ke terminal teknisi dan Bedienfeld kendali di ruang Betreiber akan membuat sebuah perintah. (PKA) Dan ke PLC. Pint. Pinta Pelayanan Kereta Api (PPKA) ist ein Unternehmen, Perintah itu untuk mengaktifkan apakah lamu sinyal akan hijau atah merah, serta akan mengatur persimangang jalur rel kereta api (motor wesel) Al Baqarah 269 Alloh Mitglied Mitglied Hikmat kebijaksanaan (ilmu yang berguna) kepada siapa yang dikehendakiNya siapa yang diberikan hikmat itu maka sesungguhnya dia telah Diberikan kebaikan yang banyak. Dan tiadalah yang dapat mengambil pengajaran (dan peringatan) melainkan Orang-Orang-Yang menggunakan akal fikirannya. Pergunakanlah kesempatan lima (perkara) sebelum (datangnya) lima (perkara): 1. Waktu hidupmu sebelum matimu, 2. Waktu sehatmu sebelum sakitmu, 3. Waktu luangmu sebelum sibukmu, 4. Waktu mudamu sebelum tuamu als 5. Waktu kayamu sebelum kefakiranmu. Kamis, 26. November 2009 Meja PelayananLokalen Kontrollfeld Dalam sistim persinyalan, yang telah diuraikan dalam posten sebelumnya, kita kenal istilah peralatan luar (Außenausrüstung) dan peralatan dalam (Indoor Equipment). Salah satu peralatan dalam yang ditempatkan von Ruang PPka (Pemimpin Perjalanan Kereta api) adalah Meja Pelayanan. Fungsi peralatan Meja Pelayanan tersbut. Meja pelayanan merupakan penghubung antara pengendali dengan peralatan persinyalan elektrik dalam melayani pembentukan rute kereta api dan rute langsir maupun memonitor indikasi sinyal-sinyal, trek-trek sirkit, pergerakan kereta api dan langsiran serta kedudukan wesel-wesel dalam wilayah kendali pengucilannya. Untuk sistim sinyal mekanik, disebut Meja Mistar dan dilengkapi peralatan krek dan tuas hendel untuk menggerakan sinyal dan wesel sesuai dengan tujuan dan arah Kereta api Yang datang atau berangkat Dari stasiun, sedangkan dalam sistim sinyal Listrik disebut Local Control Panel (LCP). Untuk uraian Meja Mistas Dan Peralatan lainnya dalam sistim sinkt mekanik, akan diuraikan dalam kesempatan lain. Mudah2an penulis diberi kesehatan dan rizki. Meja Pelayanan Sistim sinkt Listrik jenis Mozaik Verkleidung. Postingan kali ini, akan diuraikan tentang Meja pelayanan atau istilah dalam Internationaler Eisenbahnstandard disebut Lokales Steuerungsfeld. Meja Pelayanan dalam sistim sinkt listrik terdiri dari dua jenis yaitu. Panel Pengendali (Mozaik Panel) VDU (Sichtanzeigeeinheit) Meja Pelayanan Sistim sinyal Listrik jenis VDU. Nachricht senden Zuzwinkern Persyaratan Utama Meja Pelayanan adalah. Harus menggambarkan tata laichen jalur kereta api, kedudukan dan keadaan peralatan sinyal yang terpasang di lintas dalam wilayah pengendaliannya. Wilayah pengendalischen dalam stasiun mulai sinyal muka ke sinyal muka. Harus dilengkapi dengan alarm untuk pendeteksi kegagalan ataupun gangguan fungsi peralatan. Harus mempunyai Ketahanan Dari Pengaruh induksi Yang ada Krankheiten, baik induksi elektro magnetik maupun induksi lainnya. Harus dilengkapi dengan tombol pelayanan, Indikator dan pesawat pencatat (Zähler). Semua tombol harus dilengkapi dengan sirkit pengamat, yang berfungsi apabila satu tombol atau lebih tertekan lebih dari 8 detik, maka alarmieren akan bekerja atab berbunyi dan pengucilan tidak dapat dilakukan. Hal ini merupakan sistim scheitern sichere peralatan, sehingga terhindar dari kesalahan operasi pengendali. Semunen tombol mempunyai warna sesuai dengan peruntukannya. Demikian uraian kali ini, mudah2an bisa di perbaharui dalam postingan berikutnya. JANGAN LUPA KITA JAGA DARI KESALAHAN BETRIEBSANLAGEN MEJA PENGENDALI Kesalamatan perjalanan kereta api menjadi perhatian utama sebelum memfungsikan LCP. Alhamdulillah berkat doa pembaca Blog ini, penulis bisa melanjutkan bercerita dan berbagi pengetahuan, khususnya sesuai dengan bidang pengetahuan yang penulis lakukan sejak 18 tahun yang lalu. Mudah2an ini bermanfaat bagi semua orang, Mulai Dari Yang Sedang Kuliah, Skripsi dan Orang-Orang Yang Berhubungan Dengan KERETA API. Transportasi dengan menggunakan kereta api von Indonesien memiliki sejarah panjang. Telah kita ketahui telah dimulai dari masa kekuasaan kolonialen Belanda, yaitu masa Pemerintahan Gubernur jenderal Hindia Belanda Herr L. A.J. Baron Sloet Van Den Bele di desa Kemijen tanggalen 17. Juni 1864 Yamaha Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indishe Spoorweg Maatschappij-NV. NISM. Pembangunan Jalan Kereta Api antara Kemijen-Tanggung serta dilanjutkan pada tanggal 10 Februar 1870 dibangun Jalan Kereta Apo Antara Semarang-Surakarta sepanjang 110 Km. Setelah itu pengembangan Jalan Kereta Api dilakukan von Aceh tahun 1874, Sumatra von Utara 1886, Sumatra von Barat von 1891, Sumatra von Selatan von 1914 von Sulawesi von 1922 von antara Makasar-Takalar. Setelah itu di tahun 19251926 DETAILS / BESTELLEN DETAILLIERTE BENUTZER SENDEN Kereta Listrik Pertama di Indonesia dengan sistem DC (Gleichstrom) 1500 Vdc di tiga lintasan yang meliputi: Lintasan Jakarta Kota-Gambir-Manggarai-Jatinegera. Lintasan Jakarta Kota-Kemayoran-Pasar Senin-Jatinegara entfernt. Lintasan Jakarta Kota-Ancol-Tanjung Priok. Sistem elektrifikasiCatenary Linie di tiga lintasan tersebut dicatu dari g ardu traksiSubstation dari sistem konfigurasi Motor dengan Generator buatan Allgemeines Elektrischer Anschluss: Jatinegara Ancol Dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk as pengembangan transportasi JABOTABEK, akhirnya tahun 1929 dibangun Lintasan baru Yaitu Manggarai-Depok als Bogor und Dilakukan elektrifikasi dengan dibangunnya Gardu Traksi von Depok als Kedungbadak dengan menggunakan telnologi Luft raksa buatan BBC sebagai Penyearah (Gleichrichter). Setelah masa kolonial Belanda berakhir, di tahun 1977-1982 Dilakukan Penambahan als penggantian teknologi Pada Gardu traksi dengan sistem penyearah Silizium-Gleichrichter buatan Meidensha (Jepang). Lokalisieri: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi: Gardu Traksi Nach oben Bereiche Benutzerkontrollzentrum Private Nachrichten Abonnements: Pengembangan sistem Kereta Listrik dilanjutkan di tahun 1983-1987, yaitu dengan dibangunnya Jalur Kereta Listrik Baru Yang melalui Manggarai-Tanah Abang-Duri - Jakarta Kota dengan dicatu Dari Gardu traksi dengan sistem teknologi Silicon Rectifier Yang dibangun di: Gardu Traksi Karet Gardu Traksi Duri Gardu Traksi Jakarta Kota Dengan meningkatnya frekuensi Krag Dan Semakin pendeknya Headway, Dilakukan Pembangunan Jalan Layang Kereta Api Antara Jakarta Kota-Gambir-Manggarai dengan Dilengkapi Sistem kereta listrikcatenary Linie di tahun 1991 Dengan Menambah Gardu Traksi Baru Yang Menggunakan Teknologi Siliziumgleichrichter dari Meidensha Jepang di lokasi: Gardu Traksi Sawah Besar Gardu Traksi Gondangdien Di tahun yang sama juga dilakukan pengembangan frekeuensi KA ke arah Depok dari Manggarai. Jatinegara-Bekasi und Tanah Abang-Serpong. Untuk itu dibangun gardu traksi dengan teknologi yang sama di: Lintasan Manggarai - Bogor Gardu Traksi Dürens Kalibata Gardu Traksi Tanjung Barat Gardu Traksi Universitas Indonesien. Sedangkan von Lintasan Jatinegara-Bekasi, teknologi Yang Digunakan GEC Alsthom (Perancis). Gardu Traksi Jatinegara Gardu Traksi Kranji. Lintasan Tanah abang-Serpong dengan teknologi GEC Alsthom (Perancis) Gardu Traksi Karet Gardu Traksi Limue Gardu Traksi Jurang Mangu Gardu Traksi Serpong. Lintasan Depok - Bogor yang dibangun tahun 1995-1996, dengan teknologi Siemens (Jerman) von der Regierung: Gardu Traksi Citayam von Gardu Traksi Cilebut von Gardu Traksi Kedung badak. Lintasan Duri - Tangerang Yang dibangun tahun 1997 dengan teknologi Siemens (Jerman) di Lokasi: Gardu Traksi Duri Gardu Traksi Grogol Gardu Traksi Bojong Indah Gardu Traksi Kalideres Gardu Traksi Tange Dalam kaitannya dengan Jaringan Kereta Listrik, sistem Jaringan Listrik Aliran atas Yang digunakan adalah sistem Kawat kontak tunggal (Einzelner Trolley) dan kawat kontak ganda (Doppelter Trolley). Jaringan listrik aliran atas ini yang umum kita sebut Obenliegend Kontakt Draht digunakan sebagai kontak antara pantograph yang ada di atas gerbong rangkaian Kertea Listrik dengan catu taga yang di catu dari Gardu Traksi Yang telah di rubah menjadi 1500 Vdc. Dalam kesempatan gelegen Akan diterangkan mengenai sistim Kereta Listrik dan bagaimana peralatan pendukung Yang dibutuhkan Muley Dari Sumber Daya Utama PLN dan Gardu Traksi Yang Telah di searahkan sehingga menggerakan Motor traksi Yang ada di Rangkaian Kereta Listrik. Untuk menggerakan lidah wesel sesuai dengan tujuan als arah Kereta Api diperlukan peralatan penggerak, baik mekanik maupun listrik. Secara Umum penggerak wesel dapat dibedakan sesuai dengan fungsinya yaitu: Penggerak wesel mekanik terlayan setempat tanpa penguncian Dan pendeteksi kedudukan lidah wesel. Penggerak wesel mekanik terlayan setempat dilengkapi dengan pengunci mekanik dan pendeteksi kedudukan normales lidah wesel Penggerak wesel mekanik terlayan setempat dilengkapi dengan pengunci listrik dan pendeteksi kedudukan normales lidah wesel. Penggerak wesel mekanik terlayan pusat dengan dilengkapi dengan pendeteksi kedudukan lidah wesel Secara mekanikPenggerak wesel dengan Motor Listrik terlayan setempat dilengkapi dengan pengunci Listrik dan pendeteksi kedudukan normalen lidah wesel. Secara Umum fungsi peralatan penggerak untuk menggerakkan lidah wesel Yang dapat dilengkapi dengan fungsi mendeteksi dan mengunci kedudukan akhir Lidah wesel secara akurat dengan-syarat-syarat sebai-berikut: Kelonggaran-lidah-wesel-yang-rapat-terhadap-rel-lantaknya-maksimum 3 mm. Harus mempunyai alat pengunci kedudukan akhir lidah wesel Harus mempunyai pendeteksi kedudukan akhir wesel und dapat dimonitor di ruang Pengendali. Penggerak wesel mekanik terlayan pusat dengan dilengkapi dengan pendeteksi kedudukan lidah wesel secara mekanik, selain persyaratan pada ayat (1) samai (3) diatas, juga harus memenuhi persyaratan berikut: Mindpunyai langkah gerakan pemindahan lidah wesel sesuai dengan profil verliebt dari wesel yang digerakkannya. Dilengkapi dengan alat petunjuk kedudukan akhir lidah wesel melalui tanda wesel. Penggerak wesel dengan Motor Listrik dilengkapi dengan pendeteksi kedudukan lidah wesel selain persyaratan diatas juga Harus memenuhi persyaratan berikut: Mempunyai gaya penggerak Yang Mampu memindahkan posisi lidah wesel sampai kedudukan sempurna sesuai dengan jenis wesel dan ukuran rel. Motor wesel harus dapat digunakan untuk menggerakan lidah wesel baik dari sisi kiri maupun sisi kanan. Mempunyai Kopling pegas gesek untuk menghindari terjadinya beban Lebih Pada Motor Ketika pergerakan lidah wesel terhambat, apabila tidak berhasil mencapai kedudukan akhir, Motor wesel Akan berhenti dan Kembali ke kedudukan semula dalam 12 detik. Mempunyai pengunci kedudukan lidah wesel. Waktu pergerakan pembalikan Apabila terjadi gangguan wesel, maka wesel Harus dapat dilayani Secara Handbuch setempat, menggunakan engkol dan Yang Secara otomatis memutus Sirkit Listrik ke Motor wesel Apabila wesel terlanggar, tidak boleh terjadi kerusakan Pada Motor wesel. Motor wesel harus dapat bekerja dengan tegangan kerja Memiliki stang pendeteksi kedudukan lidah wesel yang terhubung dengan lidah wesel und terkunci secara otomatis setelah lidah wesel pada kedudukan yang benar. Bagaimana cara dan tempat pemasangan peralatan penggerak lidah wesel. Pemasangannya sebagai Berikut. Penggerak wesel harus dipasang di luar batas ruang bebas jalan kereta api untuk keamanan dan untuk keperluan perawatan. Roda Wesel Sedapat Mungkin Dipasang Di Sisi Wesel Pada Arah Lurus. Tanda wesel yang dipasang bersama dengan roda wesel harus ditempatkan dekat dengan pemasangan roda wesel. Tempat pemasangan motor wesel harus bebas dari genangan luft untuk mencegah timbulnya gangguan terhadap motor wesel dimaksudkan. Stang penggerak, Stang pendeteksi Dan plat Landas kedudukan Motor Wesel Harus di Isolasi. Pemasangan motor wesel harus ditambat dengan konstruksi yang kokoh. Motor wesel dapat dilengkapi dengan pelindung terhadap Selasa, 3. November 2009 Saat ini pemerintah melalui Departemen Perhubungan Telah melakukan Langkah - langkah Pengembangan Jalur KA di Jawa, Sumatra dan dikemudian hari di Kalimantan dan Pulau-pulau Verschiedenes. Departemen Perhubungan melalui Direktorat Perkeretaapian als SATKER (Satuan Kerja) berupaya mengimplementasikan Undang-Undang 23 Untuk pengembangan Kereta Api di beberapa wilayah Daerah Operasi (DAOP) atre Divre. Salah satu contoh Jalur KA von Aceh, dengan anggaran APBN telah dibangun als direnovasi beberapa jalur KA Eksisting maupun pengembangan jalur-jalur baru dengan lebar sepur (Spurweite) 1435 mm bukan lagi seperti zaman Balanda 1067 mm. Kenapa dipilih 1435mm Hal ini ada kaitannya dengan rencana Trans Asien yang menggunakan lebar sepur 1435mm, yang dimulai dari Vietnam. Secara operasi KA, lebih sth. Dan kecepatan KA bisa lebih tinggi. Diharapkan Jalau KA Akan Saling berhubungan Muley Dari Banda Aceh sampai dengan Lampung dan juga tidak menutup kemungkinan Akan tersambung dengan Jaringan KA di Jawa melalui Proyek Jembatan Terpadu Selat Sunda Yang Telah direncanakan oleh Pemrov Lampung dan Pemrov Banten melalui Koordinasi Departemen Perhubungan. Foto Wesel dengan Bantalan Beton (Weichen mit Betonschwelle) di Aceh Jalan Rel dengan Lebar Sepur (Track Gauge) 1435 mm dan Bantalan Beton Senin, 2. November 2009 Dalam sistim persinyalan dibedakan dalam dua kategori penempatan peralatan, yang kita sebut dengan istilah peralatan dalam Dan peralatan luar. Secara defenisi peralatan persinyalan adalah seperangkat fasilitas Yang berfungsi untuk memberikan isyarat berupa bentuk, warna atau Cahaya, yang ditempatkan Pada Suatu Tempat tertentu dan memberikan isyarat dengan arti tertentu untuk mengatur dan mengontrol pengoperasian Kereta api. Peralatan luar adalah peralatan sinkt yang ditempatkan diluar ruangan betreiber. Peralatan dalam adalah peralatan sinkt yang ditempatkan didalam ruangan betreiber. Awal Mulanya sistim persinyalan menggunakan sistim persinyalan mekanik, yang saat ini masih digunakan von beberapa negara. Dengan berkembangnya teknologi sistim persinyalan, maka sistim persinyalan mekanisch telah beralih ke sistim persinyalan listrik. Apa Yang Dimaksud dengan sistim persinyalan mekanik. Sistim persinyalan mekanik adalah sistim persinyalan yang menggunakan Mittel penggerak mekanik untuk setiap peralatan luar, sedangkan sistim persinyalan listrik menggunakan medien penggerak listrik untuk setiap peralatan luar. Keratas apa sebagai salah satu moda transportasi yang ada saat ini Indonesien, khususnya Jawa dan Sebagian Sumatra, merupakan sistem transportasi darat yang paling diharapkan mampu menyediakan kebutuhan Rapid Masse Verkehr. Untuk jaringan kereta Api di Jabotabek merupakan sistem angkutan massiven perkotaan, yang meliputi wilayah Bogor, Serpong, Tangerang und Bekasi. Pada kereta api Jabotabek, dengan sistem jaringan kereta api listriknya, berkembang pesat sebagai salah satu moda transportasi jang diandalkan masyarakat jakarta khususnya dan masyarakat sekitar umumnya. Untuk itu sistem jaringan kereta api listriknya merupakan faktor teknis utama yang kesiapan dan keandalanny perlu dijaga secara terus menerus. Jaringan Obenliegende Gardu Listrik Sistem Kendali Dengan semakin meningkatnya lalu lintas kereta, sistem kelistrikan aliran atas akan sangat terpengaruh khususnya pada pola pembebanan. Untuk itu diperlukan pemeliharaan Yang sifatnya operasional maupun teknis Yang Matang dengan cara Yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa sistem Yang Telah diterapkan di sistem kelistrikan Kereta api Listrik Jabotabek adalah: CEGELEC (Perancis) SIEMENS (Jerman) MEIDENSHA (Jepang) Belanda. - Bersambung. TEMPAT PROMOSI (PROMOTION SPACE) DEMI Waktu Daftar ISICONTENTS 10 POSTING terakhir Blog Kereta Api Indonesien neuesten Kommentare MUTIARA HATI: Dari Ibnu Abbas ra, ada 7 petanda kebahagiaan dunia, yaitu: Qalbun syakirun atau hati Yang selalu bersyukur Al azwaju shalihah. Yaitu pasangan hidup yang sohle Al auladun abrar. Yaitu anak yang soleh Albiatu sholihah. yaitu Lingkungan Yang kondusif untuk Iman kita Al malul halal. Atah harta yang halal Tafakur fi dien. atau semangat untuk memahami Agama Umur Yang barakah 8211 artinya umur Yang Semakin tua Semakin Soleh, yang setiap detiknya diisi dengan amal ibadahRAILWAYS ENGINEER Yahoo Messenger Daftar POSTING CONTACT ME FLAMMWIDRIGKEIT CABLE GENERATOR BLITZSCHUTZ VOICE RECORDER BERLANGGANAN ARTIKEL INI Design by MS. SYARIF MS
No comments:
Post a Comment